Batu Marmer untuk Teras Rumah

Untuk sebuah hunian, teras seperti wajah si pemilik rumah. Teras adalah bagian yang dapat memberi kesan tersendiri untuk pemiliknya saat mereka memandang rumah. Bila melihat begitu pentingnya bagian ini, tidak heran ketika mendesain rumah kita sering dituntut melakukan rancangan desain terlebih dahulu, termasuk material. Salah satu desain yang harus dipikirkan adalah model lantai teras. Dari banyaknya bahan yang sering digunakan, batu marmer adalah bahan yang pas dijadikan pilihan. Marmer lantai ini akan memberikan kesan berbeda karena rumah menjadi terlihat nyaman dan elegan.

 

Motif Marmer untuk Teras Rumah

Tertarik menggunakan marmer, namun bingung memilih motif yang cocok? Biasanya, di tempat jual marmer, mereka sudah menyediakan motif yang diperuntukkan untuk bagian teras, berikut beberapa motif tersebut, antara lain:

 

1. Monokrom

Motif ini sangat cocok untuk rumah dengan tema minimalis. Sebenarnya, dibandingkan dengan berbagai macam motif, motif monokrom lebih simpel, bahkan perawatannya pun juga simpel, jika warna mulai memudar, Anda bisa menggunakan jasa poles marmer sehingga warna menjadi tetap cantik.

 

2. Etnik

Ingin melakukan renovasi bagian teras namun lebih berbeda lagi? jika demikian, Anda bisa memunculkan kesan etnik atau vintage. Untuk memunculkan kesan ini, Anda harus memadukannya dengan furnitur yang akan Anda pasang seperti kabinet yang digunakan sebagai kursi, padukan dengan bantal ukuran kecil.

 

3. Batuan

Motif batuan sebenarnya dapat disesuaikan dengan pola yang diinginkan, motif ini cocok dipadukan dengan teras bertaman kecil, dan memiliki meja kursi kayu. Kesan homey dan hangat akan sangat terlihat dari motif ini.

 

4. Motif batu palimanan

Batu marmer yang memiliki motif batu palimanan juga cocok untuk bagian luar rumah Anda. jangan lupa beri perapian ukuran kecil di dekat teras, bila Anda menggunakan meja dan kursi, beri warna yang senada. Sehingga penghuni rumah akan terasa nyaman. Anda juga bisa menambahkan bantal sofa di kursi tersebut. aksen lain yang menarik bisa seperti karpet, sehingga teras menjadi semakin manis.

 

5. Motif hitam dan putih

Motif batuan alam yang memiliki warna hitam putih akan membuat teras Anda menjadi terlihat elegan namun nyaman digunakan untuk bersantai. Bahkan, warna ini membuat warna teras menjadi senada.

 

Plus Minus Menggunakan Lantai dari Batu Marmer

Marmer memang memiliki pesona visual yang begitu tinggi. Dibentuk dari material alami, batuan ini akan memberi corak dan tekstur berbeda, yang mungkin tak dimiliki oleh jenis lain. kesan berkelas dan elegan bahkan selalu ditampilkan. Inilah alasan mengapa marmer selalu memiliki banyak penggemar. Namun, sebelum Anda yakin menggunakan marmer untuk lantai teras, ada plus minus marmer yang harus Anda ketahui terlebih dahulu.

Untuk masalah keunggulan, marmer memiliki variasi yang cukup banyak, tampilannya pun juga sangat menarik. Guratan cantik di permukaan marmer dapat menimbulkan kesan mewah dan eksotis pada sebuah hunian, tak hanya satu dua karena ada begitu banyak variasi motif yang dapat kita temukan pada jenis lantai ini mulai dari yang berkilau hingga bening.

Namun, sisi kekurangannya, material ini memiliki harga yang cukup mahal. Anda harus mengeluarkan biaya hingga tiga kali lipat bila ingin mengaplikasikannya pada teras rumah. Bahkan, untuk tampilan yang unik serta sulit ditemukan, harganya menjadi semakin tinggi.

 

Jadi, mulai tertarik menggunakan batu marmer untuk teras rumah? jangan lupa, pilih motif yang paling Anda sukai.