Kamar mandi adalah sebuah tempat yang sering kita gunakan untuk me time. Oleh karena itu, anda harus membuat suasana kamar mandI tetap bersih dan nyaman. Namun terkadang untuk menciptakan kamar mandi yang bersih dan nyaman merupakan tugas yang sangat berat. Setidaknya, anda perlu untuk rajin membersihkan kamar mandi secara rutin. Jangan sampai, pada saat anda lalai membersihkannya  bau tidak sedap mulai keluar dari kamar mandi. Perlu diingat ya bahwa kamar mandi adalah bagian yang penting dimana dan keluarga menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Jadi harus benar-benar bersih.

Penyebab Bau Pada Kamar Mandi

Pada dasarnya, kita sering sekali mengalami masalah bau yang kurang sedap pada kamar mandi. Hal ini tentu saja tidak muncul dengan sendirinya. Salah satu  penyebabnya muncul karena lantai yang kurang melekat dengan kuat. Jika sudah begini, anda memerlukan bantuan jasa floor hardener untuk memperbaiki masalah pada lantai anda. Selain itu, ada beberapa penyebab lainnya yang mana menyebabkan kamar mandi menjadi bau, yaitu:

1. Sirkulasi Udara yang Buruk

Pada dasarnya, desain yang buruk pada toilet sangat berpotensi menyebabkan aliran udara yang buruk juga pada bilik kecil. Tanpa aliran udara yang baik, hal ini bisa mengakibatkan ventilasi yang buruk dan kemudian menjebak udara di dalamnya tanpa adabya udara yang segar dari luar masuk.

2. Pipa Tersumbat

Bau yang tidak sedap pada kamar mandi juga bisa disebabkan karena saluran pipa kamar mandi yang tersumbat. Masalah pipa yang tersumbat ini harus diselidiki dengan tepat karena masalah sanitasi  ini bisa menjadi salah satu akar dari bau tidak sedap pada kamar mandi. Oleh karena itu, anda harus memeriksa dan membersihkannya secara rutin.

3. Kebiasaan Buruk Dalam Penggunaan Toilet

Edukasi mengenai bagaimana perilaku di dalam tolilet yang tepat dan baik harus selalu ditekankan pada setiap saat dan kepada seluruh pengguna toilet. Perilaku bersih misalnya saja membersihkan kamar mandi setelah digunakan dan juga menutup kloset pada saat proses pembilasan akan membantu mengurangi kuman yang ada di dalam toilet dan juga membantu dalam mengatasi bau tidak sedap pada kamar mandi.

4. Kurang Fasilitas Hygiene Pada Kamar Mandi

Salah satu faktor penyebab bau kamar mandi selanjutnya adalah kurangnya fasilitas Hygiene di kamar mandi. Anda tidak bisa menganggap enteng mengenai penyediaan fasilitas ini. Setiap kamar mandi hendaknya dilengkapi dengan fasilitas Hygiene yang bisa digunakan oleh semua penggunanya. Anda bisa menambahkan berbagai fasilitas Hygiene misalnya saja ungu feminine atau tempat pembuangan pembalut atau penyedia tempat sampah pada setiap kamar mandi. Hal ini akan membuat penggunanya tidak akan membuang sampah dengan sembarangan sehingga tidak akan menimbulkan bau yang kurang sedap.

5. Lantai Yang Sering Terkena Rembesan Air

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, rembesan air atau genangan air di lantai bisa menyebabkan terjadinya bau yang tidak sedap pada tanah. Mengapa kok sampai bisa bau? Hal ini karena ketika lantai terkena rembesan air maka bisa menyebabkan tumbuhnya jamur. Pertumbuhan jamur ini menyebabkan terjadi bau yang kurang enak. Oleh karena itu, anda perlu jasa floor hardener sika untuk membantu anda dalam mengatasi masalah ini. Selain itu, agen jasa ini juga membantu dalam mengatasi masalah rumah anda lainnya dan tentu saja dengan harga yang murah terjangkau.