Mengidam-idamkan sebuah ruangan yang nyaman dan cantik tentunya bisa muncul di benak setiap orang. Namun kini saatnya bagaimana caranya untuk bisa mewujudkan harapan tersebut menjadi kenyataan. Memiliki ruangan dengan konsep tertentu bisa menimbulkan ciri khas, apalagi sesuai tema yang diinginkan.

Setiap ruangan di rumah kita perlu mendapat perhatian dalam segi dekorasinya, agar semuanya nampak lebih rapi, baik itu ruang tamu, kamar tidur, dapur, ruang kerja, dan lainnya. Dalam sebuah rumah, ruang tamu selalu menjadi salah satu fokus yang paling menonjol untuk menggambarkan konsep hunian yang kita tempati.

Hal tersebut dikarenakan pada umumnya ruang tamu selalu ditempatkan paling depan di rumah kita, biasanya dari akses pintu masuk pun bisa langsung terlihat. Ruangan ini juga selalu dipakai tempat ngobrol atau berkumpul apabila sang pemiliki rumah kedatangan tamu, sehingga memiliki kemungkinan besar untuk diperhatikan oleh siapa saja yang datang ke rumah tersebut. Untuk itu, menata ruang tamu tentu menjadi hal yang penting dilakukan, salah satunya dari dekorasi serta tambahan gorden minimalis yang dipakai.

Macam-Macam Tirai Jendela Minimalis untuk Ruang Tamu yang Menarik

Gorden vitrase

 

 

  1. Gorden vitrase yang tipis bisa menjadi pilihan tepat untuk diaplikasikan pada ruang tamu. Bahannya yang bisa tembus cahaya ini sangat cocok diterapkan pada konsep ruangan yang cerah dan terang. Tak hanya cahaya, gambaran suasana di luar ruangan pun masih dapat terlihat. Pemakaian dekorasi ini dapat menambah kesan mewah dan elegan pada ruang tamu.

Gorden semi blackout

 

 

  1. Gorden semi blackout nampaknya masih menjadi idaman di kalangan para pecinta dekorasi ruangan. Kamu juga bisa menambahkan model gorden yang satu ini di ruang tamu. Bahannya yang cukup berat dengan kesan berisi, membuat ruangan lebih terlihat damai dan tenang.

gorden floral

 

  1. Pemilihan gorden floral dengan desain yang cantik dan terlihat mahal, menjadi tren baru dalam konsep hunian minimalis. Pilihlan tirai dengan aksen bunga yang tidak terlalu dominan, namun cukup untuk memberikan nuansa alami pada ruang tamu. Penerapannya bisa diterapkan pada ruangan dengan desain dinding yang polos dengan cat berwarna soft seperti lavender, abu muda, atau lainnya.

Gorden dengan model tirai ganda

 

  1. Gorden dengan model tirai ganda juga cocok diterapkan di ruang tamu, apalagi dengan konsep minimalisnya yang menambah suasana elegan. Tirai ini dapat diaplikasikan pada ruangan yang memiliki space cukup besar, karena memiliki 2 sisi yang akan saling mengisi tiap sudut ruangannya. Dengan bahan tirai yang tinggi menjuntai serta terkesan tebal, mampu menambah nuansa mewah pula.

tirai dengan dua sisi

 

  1. Jika sebelumnya kita menggunakan tirai dengan dua sisi, maka sekarang ada Tirai Jendela Minimalis dengan model single panel atau satu sisi saja. Penggunaan jenis tirai ini cocok digunakan pada ruangan yang tidak terlalu memiliki space yang luas. Tirai single panel ini adalah gorden yang dapat dibuka pada satu sisi, dan terlihat begitu sederhana.

gorden dengan kombinasi dua warna

 

  1. Selanjutnya gorden dengan kombinasi dua warna atau lebih bisa juga kamu usung untuk ruang tamu di rumah. Zaman sekarang memang tengah mengedepankan tren gabungan antara banyak warna, baik yang senada maupun yang menabrak. Untuk pemakaian tirai, kamu dapat memilih warna-warna yang pas dan tidak terlalu mencolok, namun tetap dapat menampilkan konsep ceria dalam ruangan.

gorden minimalis asli

 

  1. Lalu ada gorden minimalis asli yang benar-benar mengusung konsep sebagaimana fungsinya, yaitu sebagi penutup jendela dari teriknya sinar matahari. Namun belakangan ini banyak tirai minimalis yang dibuat dengan kesan mahal dan elegan.

Setelah mengetahui berbagai macam model tirai minimalis di atas, saatnya kamu memilih mana yang cocok untuk diterapkan pada dekorasi ruang tamu rumahmu agar semakin menarik.