Bagi yang ingin memasang lantai epoxy, tentu sudah mengetahui apa itu epoxy lantai. Jadi, epoxy merupakan cat pelapis untuk lantai yang sudah cukup sering digunakan akhir-akhir ini. Cat pelapis epoxy terdiri 2 komponen seperti pengeras dan resin. Kedua komponen tersebut nantinya mampu menjadikan lantai lebih kuat dan pastinya mengkilap. Hal tersebut terjadi dikarenakan bahan kimia yang terkandung dalam epoxy dapat membentuk plastik yang kaku, dengan begitu lantai pun akan menjadi kuat. Ketika lantainya kuat, itu artinya lantai dapat bertahan lama.

3 keuntungan dari pemasangan lantai epoxy

Jika memang ingin memasang lantai epoxy, maka gunakan saja jasa epoxy. Pasalnya mereka lah yang lebih mengetahui bagaimana tata cara dan langkah-langkah dalam pemasangan epoxy yang benar. Ketika pemasangan epoxy sudah benar, maka permukaan yang dilapisi pun menjadi sangat kuat. Tak heran berbagai kantor industri pasti menggunakan lantai epoxy demi kemudahan dalam pemeliharaan. Selain keuntungan tersebut, masih ada 3 keuntungan lain yang akan diberikan oleh lantai epoxy. Berikut penjelasannya:

  1. Permukaannya halus

Dari segi penampilan, lantai epoxy memiliki tingkat kecerahan yang lebih baik dibandingkan lantai biasa seperti vinyl ataupun keramik. Dengan adanya penampilan yang seperti itu, jelas membuat epoxy semakin menarik perhatian untuk digunakan, terlebih di lingkungan kantor. Epoxy memiliki permukaan yang begitu halus, hal tersebut memberikan kemudahan ketika akan menyapu kotoran serta pemeliharaannya.

  1. Harga terjangkau

Meski epoxy lantai memiliki beragam keuntungan yang menarik perhatian, namun ternyata untuk soal harga tetap terjangkau apabila dibandingkan dengan pelapis lantai yang lainnya. Selain itu jika kalian ingin menerapkan epoxy di atas beton, besi dan lainnya, biaya yang nantinya kalian keluarkan akan lebih rendah dibanding cat lainnya. Harga terjangkau ini menjadi sebuah keuntungan yang paling dilirik oleh sebagian besar masyarakat.

  1. Memiliki ketahanan yang tinggi

Perlu diketahui, bagi yang sudah memutuskan untuk menggunakan jasa epoxy untuk proses penginstallan, maka ada satu keuntungan yang sangat membahagiakan. Apakah itu? Jadi, lantai epoxy nantinya akan tahan terhadap segala jenis noda, seperti bensin, pemutih, minyak, cairan transmisi dan sebagainya. Itulah mengapa banyak sekali kantor industri otomotif yang memutuskan untuk menggunakan lantai epoxy.  Selain dapat menahan tumpahan bahan-bahan kimia, lantai epoxy pun tahan terhadap panas dan air. Selain itu epoxy juga tahan terhadap serangan kuman dan bakteri. Sehingga lantainya pun mudah sekali untuk dibersihkan.

Kerugian dari pemasangan lantai epoxy

Meskipun epoxy lantai memiliki banyak kelebihan, namun harus diakui pula bahwa epoxy tetap memiliki kerugian. Salah satu kerugian yang nantinya akan dirasakan adalah, lantainya yang terlalu licin. Ketika sedang dibersihkan menggunakan sabun, maka lantai benar-benar licin dan menjadikan orang mudah terpeleset. Selain itu komponen kimia yang terkandung dalam cat epoxy memberikan bau yang cukup menyengat di hidung. Hal tersebut menyebabkan beberapa orang tak tahan dengan baunya.

Untuk itu ketika ingin memasang lantai epoxy, hendaknya pikirkan matang-matang. Kalian harus memikirkan dengan baik, apa saja untung dan ruginya memasang lantai epoxy. Kemudian, jika lantai epoxy diaplikasikan, apakah akan membawa banyak keuntungan atau tidak. Dengan adanya ulasan ini, kami berharap kalian dapat lebih mudah untuk menentukan ingin menggunakan lantai epoxy, vinyl atau keramik. Jika pilihan kalian tetap jatuh pada lantai epoxy, maka segeralah cari jasa epoxy untuk melakukan pemasangan dengan hasil sempurna.