Kamar tidur merupakan ruangan untuk beristirahat yang dibuat senyaman mungkin. Tema yang sering diusung pada kamar tidur tentu berbeda-beda bergantung kepada selera dari pemilik kamar tersebut.

Untuk anak muda dibawah 18 tahun biasanya lebih menyukai warna-warna yang cerah karena memberikan semangat untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Namun, untuk orang yang lebih dewasa biasanya lebih memilih menggunakan warna-warna gelap agar lebih hangat dan nyaman untuk beristirahat.

Selain menggunakan warna cat, karpet tile juga berpengaruh memberikan sensasi hangat pada kamar. Untuk itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara membuat suasana hangat pada kamar.

Cara Memberikan Suasana Hangat pada Kamar Tidur

Untuk membuat suasana menjadi hangat, kamu bisa melakukan penambahan dekorasi yang memadai. Dekorasi tersebut bisa berupa hiasan maupun juga perlengkapan tidur. Salah satu alat yang sangat memberikan nuansa hangat adalah karpet jenis tile. Selain karena bahannya yang nyaman, harga karpet lantai juga terjangkau. Untuk itu, inilah beberapa sentuhan mudah yang membuat kamar tidur menjadi hangat:

1. Pemilihan bantal yang nyaman

bantal yang nyaman

Ketika kita beristirah di kasur, salah satu hal yang membuat nyaman adalah bantal. Kamu bisa memilih banyat yang memiliki bahan bulu sintetis, kain wol, atau bahan polar yang memberikan rasa hangat. Selain dari pemilihan bahan, kamu juga memilih banyat berdasarkan warna. Pilihlah bantal dengan warna gelap seperti coklat, abu-abu, atau hitam. Sesuaikan juga warna bantal dengan warna bed cover.

2. Selimut yang nyaman

Selimut yang nyaman

Setelah memilih bantal, selanjutnya kamu bisa memilih selimut yang nyaman untuk digunakan. Kamu bisa menggunakan bahan dari kain wol atau kain polar yang memberikan kehangatan meskipun cuaca dingin maupun ketika menggunakan pendingin ruangan. Untuk warna yang digunakan, pastikan bisa serasi dengan bantal yang kamu gunakan. Usahakan pilih warna yang gelap agar bisa lebih nyaman ketika beristirahat.

3. Lampu tidur

Lampu tidur 

Selanjutnya untuk menambahkan nuansa kehangatan, kamu bisa menggunakan bantuan dari lampu tidur. Penggunaan lampu tidur ini penting karena jika menggunakan lampu utama justru terlalu terang, namun jika tidak menggunakan lampu maka terlalu gelap dan justru mengurangi rasa hangat. Untuk itu, gunakan lampu redup yang nyaman digunakan. Lampu tidur sendiri biasanya berupa lampu meja, namun terkadang ada juga yang menggunakan lampu tidur sejajar dengan lampu utama tetapi menggunakan cahaya yang lebih redup.

4. Pemilihan karpet

Pemilihan karpet

Selanjutnya kamu perlu menggunakan karpet yang nyaman. Karpet ini sangat berguna terutama saat musim dingin. Kamu bisa menggunakan karpet jenis tile yang memiliki desain menarik namun tetap nyaman digunakan. Selain itu, harga karpet lantai juga cukup terjangkau untuk semua kalangan, tinggal menyesuaikan saja dengan anggaran yang dimiliki.

Demikian artikel mengenai cara membuat suasana hangat di dalam kamar salah satunya dengan karpet tile. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi inspirasi untuk kamu yang ingin membuat desain baru untuk kamar tidur. Selamat mencoba dan semoga tidurmu nyenyak!