Ingin Membeli Roller Blind? Intip Daftar Harga dan Jenisnya Di sini

Apakah Anda masih menggunakan tirai biasa di rumah? Sudah saatnya untuk menggantinya dengan yang lebih modern, yaitu menggunakan roller blind. Ada 2 jenis yang kini sudah digunakan oleh banyak orang, yaitu horizontal dan vertical. Harga roller blind cukup beragam tergantung tipe, desain dan material yang digunakan.

Saat ini ada cukup banyak merk ternama yang dipasarkan. Salah satu diantaranya adalah Onna. Harga roller blind Onna cukup beragam, tergantung dari tipe yang ditawarkannya. Bagi Anda yang membutuhkan referensi harga dan jenis bahannya, simak berikut penjelasannya:

1. Sheer

Sheer termasuk salah satu kualitas terbaik untuk roller blind. Itulah yang menjadikannya sebagai salah satu jenis yang cukup mahal. Harga termurah dari jenis ini biasanya ditawarkan Rp.600.000, dan yang termahalnya bisa mencapai Rp1.500.000 per meternya.

Sheer adalah jenis kain roller blind yang tergolong sangat tipis. Umumnya, kain ini digabungkan dengan bahan lain sehingga tampak anggun dan elegan.

 

2. Blackout

Bagi Anda yang sedang mencari harga roller blind per meter murah, blackout adalah jenis roller blind yang tepat. Produk ini bisa dijadikan solusi untuk Anda yang memiliki dana terbatas. Harga terendah yang ditawarkan mulai dari Rp.400.000-an, dan yang termahal bisa mencapai Rp.1.100.000-an. Harganya yang terendah bisa menjadi pilihan untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Meskipun murah, Anda masih bisa mendapatkan roller blind yang berkualitas.

Blackout sendiri merupakan jenis kain yang sangat baik, sehingga mampu menghalangi cahaya matahari yang masuk. Paparan sinar matahari tidak akan mampu menembus kain yang satu ini, bahkan beberapa orang menyebutnya sebagai kain ultraviolet. Dengan demikian, selain harga yang terjangkau ternyata blackout merupakan jenis yang tergolong sangat bagus.

 

3. Dimout

Sama halnya dengan blackout, dimout adalah jenis yang banyak digunakan karena harganya terjangkau. Tapi, dimout kurang maksimal dalam menghalau panasnya paparan sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan, sehingga terkadang ruangan masih terasa hangat dari dalam.

Untuk harga terendah, dimout bahkan jauh lebih murah dibandingkan blackout. Harga terendahnya ditawarkan pada kisaran Rp.260.000-an hingga Rp.1.200.000-an per meternya. Perbedaan ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, misalnya kualitas material, sistem pengaturan atau bahkan merk dari roller blind itu sendiri.

 

4. Solar Sheer

Solar sheer atau solar screen adalah jenis roller blind yang mahal, hal ini karena kualitasnya mampu menghalangi panas dan cahaya matahari secara maksimal. Melihat dari kualitasnya, maka sudah pantas jika jenis ini ditawarkan pada kisaran Rp.400.000 hingga Rp.1.400.000 per meternya. Solar screen adalah jenis tirai yang juga sering digunakan untuk gedung-gedung bertingkat atau bangunan komersil.

Memilih yang paling murah atau yang paling mahal adalah keputusan Anda, tapi sesuaikanlah dengan konsep ruangan Anda, agar matching. Selain jenis vertical, solar sheer pun tersedia dalam bentuk horizontal, dengan demikian Anda hanya tinggal menyesuaikannya.

Jenis-jenis di atas bisa Anda pilih dan Anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan masing-masing. Selain jenis kain, Anda pun dapat memilih jenis roller blind manual, menggunakan motor atau sistem lainnya yang jauh lebih modern. Gunanya adalah, untuk mempermudah Anda dalam mengaturnya.

Dari penjelasan di atas, kini Anda bisa menentukan jenis dan harga roller blind yang sesuai dengan budget dan desain ruangan Anda. Jika Anda memiliki budget lebih, tidak ada salahnya untuk memilih produk dengan kualitas terbaik agar tahan lama dan indah dipandang. Tapi, pilihan harga murah pun cocok juga bagi yang memiliki dana terbatas namun tetap berkualitas.