Surabaya memang tak terlalu banyak mempunyai tempat wisata bernuansa alam, melainkan lebih banyak wisata kota seperti Tugu Pahlawan, Kebun Binatang Surabaya, Surabaya Night Carnival dan lain sebagainya. Meski begitu, Surabaya tak pernah sepi kunjungan entah dari wisatawan yang hendak berlibur di Surabaya atau mereka yang singgah sejenak sebelum berlibur ke kota-kota lain di sekitar Surabaya seperti Malang atau Madura.

Tentu mencari hotel adalah aktivitas yang tak lepas dari rencana liburan. Tapi terkadang bosan juga kan kalau meginap di hotel yang tampilannya biasa-biasa aja? Nah, menginap di hotel bergaya Eropa bisa jadi salah satu pilihan biar liburan kamu semakin seru loh.

5 Rekomendasi Hotel Bergaya Eropa di Surabaya  

Berikut adalah beberapa rekomendasi hotel di Surabaya bergaya ala Eropa yang bisa kamu masukan dalam daftar rencana liburanmu:

1. Hotel Majapahit

 

Hotel majapahit adalah salah satu hotel paling popular di Surabaya. Selain karena design dan tampilan luarnya yang sangat kece, juga karena desain interiornya yang tak kalah memukau. Saking uniknya, hotel ini jadi spot terlaris untuk melakukan photoshoot entah itu prewedding atau lain sebagainya. Hotel dengan bangunan kolonial belanda ini mempunyai kamar berhiaskan pernak-pernik interior cantik seperti kaca cermin, gorden vintage, ranjang dan lainnya yang khas eropa banget. Hotel cantik ini berlokasi pusat kota yaitu di jalan tunjungan no 65, Genteng, Sidoarjo. Lokasinya sangat dekat dengan pusat keramaian di Surabaya loh.

2. Hotel Arcadia

 

Hotel bergaya eropa lainnya yang berada di tengah kota Surabaya. Tampilannya yang mengusung tema modern eropa ini bakal membuat siapa saja merasa nyaman dan betah ketika menginap. Hotel ini juga mempunyai dekorasi unik di semua sisi hotel.

3. Kokoon Hotel

 

Kooon hotel ini berada di jalan Slompretan 26, Surabaya. Dari tampilan luarnya saja hotel ini sudah menarik. Kesan unik langsung terpancar saat kita melihat bentuk jendela dari masing-masing kamar. Tema heritage ala Eropa semakin terasa ketika memasuki area dalam hotel. Sekilas hotel ini terlihat seperti bangunan tua dan sangat klasik terlebih dengan ornamen interior yang menghiasinya seperti kaca cermin, kursi, meja, serta lemari.

Baca juga: Kamar Kos Ala Korea Untuk Kamu yang Terkena “Demam Korea”

4. Hotel Utami Juanda

 

Hotel bintang 3 ini berada di jalan Juanda Surabaya. Meski bintang 3 namun hotel ini mempunyai tampilan yang cukup menarik saat dilihat dari luar. Kesan hotel bergaya Eropa terihat dari sisi depan hotel seperti bangunan lobi dan desain jendela. Hotel dengan 90 kamar lebih ini juga mempunyai banyak ruang meeting yang bisa digunakan untuk bermacam-macam acara.

5. Artotel

 

Hotak Artotel ini berlokasi di jalan Dr. soetomo nomor 79-81 Surabaya.  Seperti namanya, hotel ini sangat unik karena menawarkan kamar dengan dinding bernuansa seni. Aura seni memang sangat kental ketika masuk kedalam hotel ini. Dekorasi unik terlihat diberbagai sisi hotel bahkan sampai lantai dan lemari pun di desain menarik. Hotel ini pun mempunyai penataan ruang yang baik serta aksesoris ruangan yang cantik seperti lukisan. Beralih ke kamar mandinya, harga kaca cermin yang terpasang disana nampaknya cukup lumayan bahkan mungkin mahal dengan pigura kaca yang tetap bernuansa artsy.

Itulah beberapa hotel di Surabaya dengan keunikannya masing-masing. Selagi merencanakan destinasi wisata dan kuliner yang akan kamu datangi saat berwisata,  memilih penginapan atau tempat istirahat yang nyaman juga bisa membuat liburanmu semakin beekualias dan menyenangkan loh.  Jadi adakah diantara nama-nama hotel diatas yang sesuai dengan seleramu?